27 April 2009

sah bahat

In good time, or bad time,
That’s what friends are for…(Stevie wonder)

Banyak sekali perumpamaan-perumpamaan dalam menyimbolkan persahabatan dalam kehidupan manusia. Cerita si titik, dan si unyil (dulu tayang di stasiun TVRI) menggambarkan betapa persahabatan telah menjadi buah dari pohon social. Persahabatan tidak memandang usia. Tua, muda, anak-anak, semua bisa menjalin persahabatan sesame, atau bahkan juga antar genre.
bener sperti yang diungkapkan (Ratna Mayasari) friends are always there for us, wherever or whenever we need...

Benarkah kita telah menjadi sahabat yang baik bagi sesame? Benarkah kita telah siap untuk menjadi pendengar, dan penggembira bagi sesame? Rasanya masih banyak hal yang perlu difahami dalam persahabatan. Sahabat bukanlah teman singkat, persahabatan bukanlah sesaat. Tetapi ia akan terus melekat seiring dengan berjalannya waktu. Friends in time..not in a moment…

Menjalin persahabatan adalah membangun hubungan. Saat semuanya telah kokoh berdiri maka dimulailah jejaring interaksi. Saling membantu, saling mendengar, dan bahkan konflik. Satu persatu katahanan komitmen diuji,sampai sejauhmana kekuatan menjadi sahabat bergeming. Saat kayu lapuk dan daun mengering, persahabatan tetaplah menghijau dan kokoh, tegar dan menancap kuat melambai seiring angin.

Banyak orang mengatakan bahwa persahabatan atau sahabat adalah pada masalah memberi bukan menerima. Siapa yang banyak member tanpa pamrih, maka dialah sejatinya teman.. tetapi jika dia hanyalah sebatas teman, maka dia akan meimnta banyak dari yang lain. Persahabatan adalah tindakan mulia, menjadi sahabat sejati adalah wujud dari kemuliaan hati.

Jadilah sahabat bagi sesamamu, jangan sia-siakan persahabatan. Kelak kita akan menuai keindahan dan keagungan dari persahabatan.
Cheers….

6 komentar:

  1. Apapun Medianya Plurk Facebook atapun Blog tetep jalin ikatan silaturahmi hehehe @ndusel

    BalasHapus
  2. @ajengkol...persahabatan memang anugerah keindahan di dunia..*melu* (ndusel)

    BalasHapus
  3. persahabatn ga mengenal media ya pakdhe..
    kapan saja
    dimana saja

    *lo kok kayak iklan minuman yak :-D *

    BalasHapus
  4. @ade: iya de..kayak iklan...sekali kenal langsung nempel..*minuman tenaga* kawakaka

    BalasHapus
  5. sahabat adalah
    saling membri komentar
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. @annosmile..sing memberi komentar dapat sahabat..kwaka...

    BalasHapus